6 Alasan Cewek Rantau Wajib Diperjuangkan Jadi Pasangan!


Sejak R.A Kartini berjuang melawan patrialinisme yang sering kita sebut sebagai emansipasi wanita, banyak orang tua yang rela melepas anak gadisnya untuk mengejar cita - citanya. Meski itu harus ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Biasanya cewek yang memilih mengejar cita - cita atau memilih pendidikan tinggi di luar kota adalah cewek tipe mandiri. Dia punya tekad yang kuat untuk meraih cita - cita meski harus berpisah dengan orang tua dan keluarga.

Sebenarnya tidak hanya cewek dengan status mahasiswa atau pelajar yang biasa pergi merantau. Banyak juga cewek - cewek daerah yang sengaja pergi ke kota untuk bekerja atau berkarier. Pada perusahaan tertentu malahan ada yang menempatkan pegawainya tidak di kota domisili, tapi di luar kota atau luar provinsi. Ada beberapa alasan kenapa cewek memilih dan mau merantau. Bagi kamu para pria jomblo jangan sampai melepaskan kesempatan jika memiliki relasi dengan para cewek perantau ini. Karena pastinya banyak tantangan dalam hidup mereka yang harus dilewati, bukan seperti cewek - cewek manja yang biasanya ada dalam sinetron. Dan kamu akan mulai tertarik untuk mengejar cewek rantau jadi pasangan kamu.

Banyak kisah cinta bagaimana para cowok ini akhirnya rela mengejar cewek rantau untuk jadi pasangannya. Padahal kalau dipikir jauh tempat asalnya, gak cukup biaya murah untuk mengadakan acara pernikahan dan kalau mau mudik tentunya jauh. Tapi bukan itu yang jadi alasan mereka untuk menyerah. Banyak alasan kuat lain kenapa cewek rantau wajib diperjuangkan jadi pasangan.

6 Alasan Cewek Rantau Wajib Diperjuangkan Jadi Pasangan :

  • Cewek Rantau itu Mandiri
Mereka adalah tipe cewek mandiri


Banyak lelaki di luar sana yang mendambakan pasangannya adalah sosok yang mandiri. Artinya mandiri bukan lah tidak membutuhkan bantuan pria, tetapi cenderung tidak terlalu ketergantungan kepada pria. Cewek mandiri ini apabila dia memiliki pasangan yang LDR dia akan baik - baik saja. Dan si cowok pun tidak khawatir kekasihnya mencari pria lain karena tak disampingnya. Kelebihan cewek rantau ini bisa diajak LDR-an.

  • Bertanggung Jawab
Cewek perantau punya tanggung jawab yang tinggi


Jauh dari orang tua membuat cewek rantau lebih bertanggung jawab terhadap dirinya. Mereka lebih bisa mengatur kehidupan mereka dan menjaga komitmen untuk tidak gagal. Mereka membawa harapan orang tua dan keluarga untuk bisa berhasil. Misalnya,  bagi mahasiswa berjuang untuk menyelesaikan masa studi lebih cepat.

  • Lebih Peduli dan Menghormati Orang Lain
care terhadap orang lain


Kondisi cewek rantau yang jauh dari rumah tinggal mereka membuat mereka harus mencari tempat tinggal sementara seperti kos atau kontrakan. Di sini mereka akan lebih banyak belajar tentang bagaimana bisa peduli dan menghormati orang lain, setidaknya dengan sesama penghuni kos.

  • Tahu Pentingnya Berkumpul dengan Keluarga
Menghargai pentingnya keluarga


Pilihan mereka untuk merantau menimbulkan konsekuensi untuk jauh dari keluarga. Hal ini membuat mereka sangat mengerti pentingnya berkumpul dengan keluarga. Dan saat mereka pulang ke kampung halaman adalah moment yang sangat dinanti, mereka pasti akan memanfaat waktu itu bersama dengan keluarga.

  • Pandai Mengatur Finansial
Pandai mengatur keuangan dan finansial


Cewek rantau bukan tipe cewek yang sedikit - sedikit minta ditransfer oleh orang tuanya. Meski ada beberapa sih cewek rantau yang masih memiliki sifat manja. Cewek rantau yang sebenarnya ini lebih pandai mengatur keuangannya untuk kebutuhan hidupnya selama tinggal di perantauan. Bahkan tidak jarang ada cewek rantau yang kuliah sambil bekerja part time.

  • Lebih Percaya Diri dalam Mengambil Keputusan
Pede dengan keputusannya sendri


Hal - hal yang menyangkut kehidupannya akan diputuskan sendiri. Karena tidak mungkin terlalu kompromi dengan orang tua yang tidak mengetahui langsung kondisi lingkungannya. Kondisi ini yang mendorong cewek rantau jadi lebih percaya diri. Mereka tahu mana yang baik dan tidak untuk dirinya. Dan ini adalah alasan terkuat kenapa cewek rantau layak diperjuangkan jadi pasangan kamu. Kemampuannya dalam mengatasi persoalan hidup ketika nantinya berumah tangga pun cukup bisa diandalkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel