6 Cara Ungkapkan Cinta Pada Pasangan, Selain Bilang "I Love You"

Terkadang terlalu banyak mengatakan "I Love You" akan terasa seperti menggombal. Tak sedikit wanita yang sudah tak mempan dengan kata - kata ini. Katanya sih karena sudah terlalu biasa diucapkan jadi tidak ada yang spesial lagi di balik kalimat itu. Tapi tidak berarti tidak penting lho ya. Kalimat ini tetap diperlukan, hanya saja terlalu sering mengatakannya juga akan terdengar hambar di telinga. Oleh karena itu, kita perlu tahu nih cara ungkapkan cinta pada pasangan selain "I love you" tadi tentunya.
Kenapa "I love you" pun masih dirasa kurang untuk ungkapkan perasaan kita? Karena perasaan cinta itu sejatinya hanya ada dihati. Jika sudah terlalu sering mengatakannya, kamu perlu pembuktian cinta melalui perbuatan.
Berikut 6 cara ungkapkan cinta pada pasangan kamu agar hubungan tetap harmonis.

1. Tunjukkan dengan Dukungan

Dukung di di situasi apapun

Sebenarnya dukungan ini lebih penting daripada sekedar kalimat "i love you". Karena setiap orang membutuhkan seseorang yang mengerti isi hatinya. Dan bentuk ungkapan dukungan ini akan lebih mengena bagi pasangan kamu saat dia sedang berada dalam kondisi tertentu. Meski kamu tahu apa yang dia pilih menurut kamu bukan keinginan kamu, tetap berikan dukungan positif dan coba komunikasikan dengan baik.

2. Terima Kekurangannya

Menerima kekurangan pasangan adalah bentu ungkapan cinta paling yang paling tulus

Setiap manusia terlahir dengan kelemahan dan kekuatan masing - masing. Mungkin pasangan kamu termasuk tipe yang tidak mau diketahui kelemahan atau kekurangannya. Nah, disini peran kamu sangat penting. Yakinkan dia bahwa dengan kekurangannya itu dia akan baik - baik saja.

3. Ada Disaat Masa Tersulitnya

Mendampingi pasangan ketika masa tersulitnya bisa menumbuhkan kembali benih-benih cinta

Saat - saat tersulit ini pastinya tidak mudah bagi pasangan kamu untuk merasa baik - baik saja dengan dirinya. Seakan dunia dan seisinya tidak ada yang mau menolongnya. Dan ini menjadi kesempatan kamu untuk tetap berada disampingnya. Munculkan kepercayaan dirinya untuk bisa bangkit kembali dan melewati badai dalam hidupnya. Cara ini lebih mengena di hati dan pastinya akan jadi memori yang susah dia lupakan. Bahkan untuk melepaskan kamu pun dia akan berpikir 1000 kali.

4. Mengajarkan Hal Baru

Selain mencintainya apa adanya, pastinya kamu pun ingin melihatnya tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Bukan untuk kamu, tetapi juga untuk dirinya.
Membantu pasangan belajar hal - hal baru dan meningkatkan kualitas hidupnya juga menjadi bagian ungkapan cinta kamu pada pasangan. Karena disitu pasangan kamu pun akan merasa bahwa kalian bertumbuh bersama dan menilai kamu sebagai pasangannya yang bisa diandalkan.

5. Tahu Hal - Hal Kecil Tentangnya

Tidak melulu soal mengingat hari ulang tahun atau hari anniversary kalian. Tapi mengingat seperti apa makanan favoritnya, warna kesukaannya, dan hal - hal yang menurut orang lain itu kecil adalah cara yang tidak kalah romantis. Dia akan merasa bahwa kamu lah yang lebih memperhatikannya dibanding orang lain.

6. Berkompromi Dengannya

Berkompromi lah dan pahami keluh kesah nya
Kompromi ini juga penting untuk membangun komitmen. Cara ini menunjukkan bahwa kamu serius dengan hubungan kamu dan pasangan. Berkompromi ini tidak harus bertengkar, karena banyak juga pasangan lain yang suka berkompromi tapi ujung - ujungnya pertengkaran.
Untuk menghindari pertengkaran, mulai lah berkompromi tidak dengan membawa ego sendiri. Tapi lebih baik berkompromi demi masa depan kamu dan pasangan. Dalam hal ini hindari kata - kata keinginanku dan keinginannya. Mulai ganti kata - kata itu dengan "kita", itu lebih baik. Dan pasangan kamu akan menilai kamu bukan lah orang yang mengedepankan ego diri sendiri.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel