Tips Menjadi Kaya : 4 Aset Yang Membuat Orang Kaya Raya Menurut Robert Kiyosaki!

Hidup berkecukupan adalah impian dari semua orang,  karena dengan hidup berkecukupan kita bisa memenuhi semua kebutuhan hidup dan bisa membantu orang lain lebih banyak. Namun tidak semua orang bisa hidup berkecukupan bro,  akan ada berbagai macam penyebab yang menjadi penghambat seseorang untuk hidup makmur, penyebab tersebut seperti pengeluaran yang tidak sebanding dengan pendapatan,  manajemen keuangan yang buruk, serta minimnya kemampuan untuk mencari alternatif penghasilan.

Aset investasi yang membuat orang kaya raya


Agar lo ngga terjebak dalam kondisi seperti ini,  maka lo harus menekan gaya hidup, menjaga pengeluaran selalu di bawah pendapatan, menghindari kredit dan memperbanyak tabungan.  Selain itu lo pun harus bisa menyimpan aset, aset ini yang akan mengcover kebutuhan di masa yang akan datang, bahkan bisa menjadi sumber investasi yang berguna untuk nambah penghasilan. Penasaran kan aset apa saja yang potensial? Langsung aja simak berbagai macam aset yang bisa membuat orang kaya raya berikut :
1. Investasi Bisnis
Investasi Bisnis
Mungkin sebagian besar dari diri kita berpikir kalau bisnis ini bukan aset melainkan pekerjaan dan profesi. Namun untuk lebih jelasnya, misalnya adalah Mark Zuckerberg yang memiliki bisnis sosial media seperi Facebook, Instagram dan Whatsapp. Nah, bisnis sosial media inilah yang menjadi aset dari Mark dan bisa menarik orang untuk berinvestasi terhadap aset yang dimiliki Mark ini. Sehingga dari aset bisnis nya ini Mark bisa menghasilkan banyak uang.
Bisnis menurut Robert Kiyosaki merupakan aset terutama bisnis yang sudah kita lepas penanganannya karena bisnis ini bisa menghasilkan pendapatan yang rutin, lebih besar daripada aset lainnya. Contoh aset  bisnis yang baik adalah bisnis yang sudah berjalan dengan benar tanpa kita handle, memiliki cash flow pendapatan yang rutin serta memiliki resiko yang rendah. 

2. Aset Properti 
Aset properti
Siapa yang tidak membutuhkan rumah atau siapa yang tidak membutuhkan tempat istirahat setiap hari.  Semua orang pasti butuh berteduh dan istirahat bro. Baik itu milik sendiri, ngontrak sama orang lain dengan ataupun memiliki dengan cara sistem kredit.  Semua cara itu dilakukan agar manusia bisa memiliki tempat tinggal,  inilah salah satu faktor dari pentingnya aset properti.  Aset properti bisa digunakan untuk kepentingan pribadi maupun bisa juga digunakan untuk keperluan bisnis yang menjanjikan karena dapat menopang penghasilan dalam jangka waktu yang panjang. 

Contoh aset properti yang sangat menjanjikan adalah rumah yang di sewakan atau kontrakan rumah dan kontrakan, sifat aset seperti ini akan tetap menjadi milik kita namun setiap bulan kita pun tetap mendapatkan penghasilan rutin bulanan dari hasil menyewakan tempat tersebut. Jika dilihat dari kebutuhannya maka bisa dipastikan bahwa tempat tinggal ini adalah kebutuhan primer, sehingga bro semua orang pasti akan memerlukan kebutuhan yang satu ini.
3. Aset Paper atau Kertas
Aset kertas
Aset kertas  adalah aset yang bentuk dasarnya adalah sebuah kertas atau catatan bro.  Aset ini tidak dapat terlihat secara langsung. Contoh aset kertas itu seperti saham, deposito reksadana. Deposito adalah aset yang terbilang aman karena memiliki resiko yang sangat kecil, uang akan tetap sama namun memiliki pertambahan bunga. Namun kelemahan dari deposito adalah tidak bisa diambil sewaktu-waktu, pertambahan keuntungannya pun sangat sedikit. Aset kertas yang sangat diminati adalah saham, karena memiliki perputaran nilai yang cukup tinggi, dan bisa dijual sewaktu-waktu terutama ketika harga saham naik dan dicari banyak orang.
Namun jangan keburu nafsu dulu bro. Walau terlihat menggiurkan ada beberapa tips jitu dalam menanamkan saham. Yaitu perlu pengetahuan, kejelian dan analisa yang tinggi untuk menemukan saham yang pas. Yang bisa digunakan untuk aset adalah saham yang memiliki jangka panjang, sedikit resiko dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan waktu. 

4. Aset Komoditas

Aset Komoditas
Aset komoditas adalah sebuah aset yang berbentuk barang yang mudah untuk di perjualbelikan kembali.  Contoh aset komoditas yang baik itu seperti emas, perak perunggu, permata dan bahan mulia lainnya.  Namun dari sekian banyak logam mulia tersebut sob Emas adalah barang yang sangat ideal untuk dijadikan aset komoditas. Alasannya karena emas memiliki harga yang masih relatif terjangkau, dibutuhkan banyak orang dan sifatnya tetap seperti sifat bahan mulia lain.
Tetap disini seperti jika lu menyimpan emas 10 tahun lalu  dengan nominal 10 gram, maka saat ini jika dijual maka emas akan memiliki “nilai uang” yang sama yakni 10 gram. Jika 10 tahun lalu emas 10 gram nilai uangnya adalah 1 juta maka 10 tahun kemudian emas harga tersebut bisa menjadi 5 atau 10 juta.  Inilah kelebihan dari menyimpan emas sebagai komoditi, coba bandingkan jika kita menyimpan uang sebagai aset.

Jika kita menyimpan uang Rp1.000.000 pada waktu 10 tahun lalu, kemudian saat ini kita akan mengambil uang tersebut maka nominalnya akan tetap Rp1.000.000 padahal terjadi penurunan nilai yang sangat besar selama 10 tahun itu. Mungkin memang bisa menyimpan uang dengan cara tabungan dan deposito, sifat deposito tidak bisa di ambil sewaktu-waktu sementara nilai bunga tabungan uang sangat kecil.

Silahkan cek video kami di bawah ini untuk 4 Jenis Aset Yang Membuat Orang Kaya Raya Menurut Robert Kiyosaki!

Itulah berbagai macam aset yang bisa membuat orang kaya. Jadi mulai sekarang bro. Mulailah hidup dengan sederhana banyaklah menabung dan menyalurkan tabungan kepada aset yang bisa membuat kaya seperti yang dimaksud di atas. Dari menyimpan aset tersebut kita jadi memiliki tabungan dan simpanan yang bisa di gunakan di masa depan.
Cheers!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel